Tahfidz Camp for Holiday #3 di TPA ALBA

ALBA News | Ahad, 9 Februari 2020. Untuk kali ketiganya,  Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan menggelar Tahfidz Camp for Holiday. Gelaran ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi santri yang telah menghafalkan Juz 30 untuk menjaga hafalannya.

Kegiatan ini diselenggarana dari mulai hari Sabtu hingga Ahad. Tanggal 8-9 Februari 2020.

Tidak sembarang santri bisa ikut dalam kegiatan ini. Panitia memberikan syarat bagi siapa saja yang ingin mengikuti Tahfidz Camp for Holiday #3 ini.

“Ada password agar bisa ikut Tahfidz Camp ini, yakni sudah hafal Juz 30”, jelas Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA ALBA.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 (lima) orang santri TPA ALBA. Kelima santri tersebut adalah Labib, Cahyo, Suci, Syafa dan Alifia.

Selain Mushola Al Barokah, terdapat dua rumah warga yang digunakan untuk rangkaian kegiatan ini.  Yakni rumah Bapak Catur dan rumah Bapak Puryana.

Agar mengasah kemampuan santri dalam beradabtasi, santri putri ditempatkan di rumah Bapak Catur, sedangkan santri putra berada di rumah Bapak Puryana. Selama kegiatan berjalan, mereka diwajibkan untuk tinggal di rumah tersebut. Menjalani aktifitas sebagaimana yang biasa dilakukan oleh yang punya rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s