Sensasi Menikmati Nasi Berkat ke-3026 di Mushola ALBA

ALBA News | Ahad, 29 Desember 2019. Tidak terasa, pagi ini adalah nasi berkat yang ke-3026 yang berhasi dikelola oleh Devisi Kesejahteraan Subuh  Mushola Al Barokah (ALBA) Sirnoboyo Pacitan.

“Alhamdulillah, hari ini (29/12), nasi berkat sudah mencapai bungkus ke-3026 yang kami hidangkan ke jamaah subuh Mushola Al Barokah”, ujar Mardiyana Damayanti, ketua Devisi Kesejahteraan Subuh Mushola ALBA.

Dalam rangka mengajak warga untuk sholat subuh berjamaah, salah satu upaya yang ditempuh oleh takmir Mushola ALBA adalah dengan menyediakan nasi berkat. Nasi berkat ini dihidangkan di setiap hari Ahad.

Program ini, pertama kalinya dilauncing pada tanggal 28 Juli 2018. Dalam kurun waktu ini, Devisi Kesejahteraan subuh berhasil menyalurkan infak dari para hamba Allah sejumlah Rp8.132.000,-

“Tahun ini, dana yang dikelola Devisi Kesejahteraan Subuh mengalami peningkatan. Tahun ini (2019-red), mencapai Rp5.220.000,-. Ini mengalami peningkatan jika dibanding tahun lalu (2018-red) yang hanya Rp2.912.000,-. Jadi total keseluruhan yang sudah disalurkan mencapai Rp8.132.000,-“, tambah Mardiyana Damayani.

(Lihat: Sirkulasi Keuangan Devisi Kesejahteraan Subuh)

Menu nasi berkat itu sebenarnya sederhana. Nasi ini menjadi terasa istimewa karena disajikan di mushola. Inilah yang menjadikan sensasi makan nasi berkat menjadi semakin menggoda.

“Kami berupaya mempercepat penyaluran dana-dana dari jamaah. Inilah juga menjadi alasan kami menghadirkan program ini”, jelas Puryana, ketua Takmir Mushola ALBA.

Mushola sebagai tempat para santri  Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan ini memang terus berupaya. Memanfaatkan kas yang ada, bukan hanya untuk pengembangan sarana prasarana saja, tapi mulai diarahkan untuk pemberdayaan warga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s