Mushola ALBA Gelar Sholat Gerhana Matahari

Ilustrasu gerhana matahari cincin

ALBA News | Jumat, 27 Desember 2019. Fenomena gerhana matahari yang terjadi di Indonesia, dimanfaatkan oleh takmir Mushola Al Barokah Sirnoboyo Pacitan sebagai wahana dakwah. Takmir mengajar para jamaah untuk bersama-sama menjalankan sholat gerhana.

Tidak kurang dari 40 orang, hadir dalam kegiatan ini. Sebagai khotib, Ustadz Nur Muhmammad Mufiid berpesan dalam khutbahnya untuk memperbanyak istiqfar kala gerhana tiba.

“Tidak elok rasanya memahami gerhana matahari, hanya semata-mata karena siklus yang alami. Yang disebabkan karena matahari berada pada satu garis lurus, dengan bulan dan bumi. Gerhana adalah sebuah tanda. Tanda jika Allah punya matahari. Bukti jika Allah telah menguasai.”, tambahnya.

(Unduh teks khutbah pada tautan berikut: Khutbah Gerhana Mushola ALBA: Di Balik Fenomena Gerhana Matahari)

Rangkaian sholat gerhana yang diimami oleh Kyai Imam Suparni ini dimulai dengan Sholat Dhuhur berjamaah. Sekitar pukul 12.15 WIB, rangkaian sholat gerhana dimulai.

Mushola sebagai tempat santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan menimba ilmu ini memang rutin menyelenggarakan sholat gerhana. Tiap ada gerhana, selalu menyelenggarakannya.

“Ini sudah yang kesekian kalinya kami mengadakan sholat gerhana. Insyallah takmir berupaya menyelenggarakan setiap ada fenomena gerhana. Sebagai bagian dari dakwah juga pelajaran ibadah”, jelas Puryana, ketua takmir Mushola Al Barokah.

Satu komentar pada “Mushola ALBA Gelar Sholat Gerhana Matahari”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s