Empat Santri TPA ALBA, Wakili Sekolahnya di Cabang Tahfidz dalam Ajang Prestasi Siaga

Dari kiri: Ustadzah Nurhidayati, Sukma, Yodan, Salwa, Nita, Ustadzah Heni Fitria

ALBA News | Selasa, 12 November 2019. Santri Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur kembali menunjukkan kemampuannya. Hafalan Juz 30-nya diujikan pada ajang Prestasi Siaga (12/11).

Tercatat empat santri yang mendapatkan amanah dari sekolahnya dalam ajang ini. Mereka berlomba menunjukkan bacaan hafalan terbaiknya dalam cabang tahfidzul Quran.

Mereka adalah, 1) Sukma Ayu, mewakili SDN Pacitan, 2) Yodanita Putri Kinasih, mewakili SDN 2 Sirnoboyo, 3) Yodan Putra Kurniawan, mewakili SDN 2 Sirnoboyo, dan 4) Salwa Putri Andini, mewakili SDN 1 Baleharjo.

“Saya ikut bangga mereka bisa mendapatkan kepercayaan dari sekolahnya masing-masing. Bukan persoalan menangnya yang kami harapkan, tapi pengalaman dalam perlombaanlah yang akan menguatkan mental mereka”, jelas Ustadzah Nurhidayati, yang ikut mendampingi mereka.

Prestasi siaga merupakan serangkaian kegiatan sebagai bentuk evaluasi dan pencapaian pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka di masing-masing Gugus Depan dalam bentuk kompetisi. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari di pusat kota Pacitan.

2 tanggapan untuk “Empat Santri TPA ALBA, Wakili Sekolahnya di Cabang Tahfidz dalam Ajang Prestasi Siaga”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s