Tingkatkan Syiar, Mushola Al Barokah Dirikan ‘ALBA Tower’

ALBA News | Selasa, 5 November 2019. Demi tingkatkan syiar, takmir Mushola Al Barokah Sirnoboyo Pacitan dirikan ‘ALBA Tower’.

Menara dengan ketinggian dua belas meter ini ditujukan agar suara adzan mampu menjangkau jamaah yang rumahnya jauh dari Mushola. Keluhan dari jamaah jika tanda awal sholat tidak kedengaran, disambut oleh takmir dengan mendirikan ALBA Tower ini.

“Ketinggian menara sekitar 8,5 meter. Tapi, menara ini berada di atas bangunan tempat wudhu. Yang tingginya sekitar 3,5 meter. Jadi, ketinggian dari tanah sekitar 12 meter”, jelas Puryana, ketua Takmir Mushola ALBA.

Menara berbahan rangka besi ini dilengkapi dengan pelapis anti karat. Tujuannya agar mampu meminimalisir terjadinya pengeroposan yang mengurangi umur dari menara tersebut.

Di atas menara, diletakkan pelantang suara yang memungkinkan suara adzan dapat menjangkau ke rumah jamaah yang terjauh.  Masing-masing penjuru diletakkan satu pelantang. Satu ke arah utara. Satu ke arah timur. Satu ke arah selatan. Dan satu ke arah barat.

Mushola tempat para santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan  memang terus berbenah. Takmirnya tidak kerasan untuk lama-lama memegang uang. Ingin segera menyalurkan amanah dari para jamaah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s