TPA ALBA Adakan Gowes ‘Sambang Konco’

ALBA News | Ahad, 3 November 2019. Ada banyak cara untuk menjalin persahabatan yang baik. Salah satunya adalah dengan cara gowes. (Baca juga: Gowes; Kado untuk Para Pendekar Subuh)

Sepeda dijadikan sarana untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antar para santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan.  Santri yang sudah mampu bersepeda dengan baik, akan diberikan tantangan untuk mengikuti kegiatan ini.

Ada syarat yang harus mereka penuhi jika ingin mengikuti kegiatan Gowes Sambang Konco ini. Mereka harus mampu datang untuk sholat subuh berjamaah.

Tidak cukup di sini, selain mampu sholat subuh berjamaah, mereka tidak boleh ketinggalan takbiratul ihrom bersama imam. Itu artinya, subuhnya tidak boleh masbuk. Hasilnya, 24 santri TPA ALBA mampu memenuhi tantangan ini.

‘Konco’ yang ‘disambangi’ kali ini adalah keluarga dari ananda Aisya Fazia Safitri. Ia adalah salah santi santri yang rumahnya tidak di lingkungan Mushola. Ia tinggal di Desa Menadi. Tiga kilometer ke utara dari lokasi TPA ALBA.

Demikian girangnya para santri itu. Bisa mengunjungi rekannya dengan bersepeda bersama. Lebih girang lagi saat mereka dibawakan nasi berkat. Sebagai tanda ikatan keluarga yang begitu erat. Dari keluarga besar Bapak Tri Agus Cahyono, ayahanda Aisya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s