Pawai Sepeda Berposter, Santri TPA ALBA Sambut 1 Muharram 1441 H

ALBA News | Senin, 2 September 2019. Ada yang berbeda di hari Ahad kemarin. Pagi-pagi buta, santri  Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Sirnoboyo Pacitan  berduyun-duyun mendatangi Mushola Al Barokah sebelum Subuh tiba.

Pagi itu demikian semangatnya mereka. Tiap santri, membawa sepeda yang sudah dihias demikian rupa. Hiasannya berupa poster islami. Isi dari poster tersebut berkisar tentang tahun baru Hijaiyah dan kalimat-kalimat bernada dakwah.

Tidak ada ketentuan khusus untuk ukuran poster. Asalkan poster tetap bisa dibaca dalam jarak yang cukup.

Masing-masing santri menyuguhkan pesan-pesan yang berbeda-beda. Diantaranya: 1) Tahun Baru, Semangat Baru; 2) The Spirit of Hijjrah. Happy Islamic New Year. 1441 H; 3) Sekali Hijrah, Selamanya Istiqomah; 4) Hijab Syar’i untuk Cantik di Mata Illahi; 5) Cantik Sih, Tapi Rela Auratnya di bagi-bagi?; 6) Roti aja di bungkusin, masa aurotmu kagak?; 7) Doyan Nyanyi, Alergi Ngaji. Kamu sehat?; 8) Selamat Tahun Baru Islam, 1441 Hijriyah; 9) Ayo Ngaji neng TPA ALBA Bro … !; 10) Ora Ngaji, Ora Gaul; 11) Bocah ora ngaji, bakale rugi; 12) Wis moco Quran durung Luuuur?; 13) Ayo ngaji luuuur. Wayahe … Wayahe … thong; dan sebagainya.

Sedikitnya 40-an santri yang mengikuti kegiatan di pagi itu. Dengan mengelilingi Desa Sirnoboyo dan Desa Kembang, keceriaan tergambar jelas dari raut muka para santri ALBA. Dan bagi santri yang belum bisa naik sepeda, diantar oleh orang tuanya. Membentuk barisan sendiri di belakang barisan utama.

Kegiatan yang didukung oleh Takmir Mushola Al Barokah dan Rumah Zakat Indonesia ini berakhir tepat pada jam 07.30 WIB. Tujuan dari dilangsungkannya kegiatan ini diantaranya: 1) mengenalkan santi bahwa tanggal 1 Muharram sebagai tahun baru Islam; 2) membekali santi tentang salah satu jenis cara berdakwah yang sesuai dengan usianya; 3) meningkatkan santri agar lebih mandiri dan kreatif dalam menyusun karya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s