Dari Kajian Bulanan, Meningkat Menjadi Kajian Mingguan

Penampakan kajian rutin pekanan mushola ALBA

ALBA News | Kamis, 14 Februari 2019. Takmir Mushola Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur senantiasa berupaya meningkatkan kualitas program. Penguatan mental jamaah masih menjadi prioritas. Upaya mengenolkan kas masih belum tuntas.

sudah memasuki edisi ke-12. Itu artinya sudah satu tahun Allah menjaga keistiqomahan ini. Sebagai bentuk rasa syukur. Lahirlah kajian mingguan.

Setelah berhasil istiqomah dengan Kajian Malam Ahad Pon, Takmir mulai memikirkan program lain. Pengalaman setahun mengelola kajian selapanan ini menjadi modal untuk update program.

Rabu tanggal 13 Februari 2019 pukul 19.30 WIB menjadi sejarah baru di mushola ini. Takmir dengan dukungan para jamaah memberanikan diri untuk membuat kajian mingguan. Program kajian pekanan-pun resmi diluncurkan.

Ini tidak menggusur Kajian malam Ahad Pon yang sudah berjalan. Tetapi sebagai pelengkap. Sinergitas dari kedua jenis kajian ini menjadi tujuan. Antara kajian yang bersifat umum dengan kajian yang bersifat khusus.

“Untuk tahap pertama, materinya fokuskan ke tahsin tilawah. Memperbaiki bacaan Al Quran para jamaah. Untuk tahap selanjurnya, kami akan bicarakan lagi dengan para jamaah”, jelas Puryana, ketua Takmir Mushola. 

Kajian mingguan ini akan diadakan setiap hari Rabu malam Kamis. Ba’da magrib menjadi pilhan waktunya. Memang, baru terbatas untuk jamaah putra.

“Ini lagi menanam benih, Pada saatnya nanti, kami akan agendakan juga untuk para ibu-ibu”, tambah Puryana.

Takmir menggandeng Pesantren Al Quran Khoiru Ummah Pacitan untuk membantu merealisasikan kajian ini. Sebuah pesantren virtual yang mendedikasikan dirinya untuk mengentaskan buta baca Al Quran di Pacitan dan sekitarnya. Hadir sebagai pengisi materi di kajian ini adalah Ustadz Erwin Hadi Kusuma. Pendiri sekaligus pengasuh di pesantren Khoiru Ummah.

Mushola yang setiap harinya digunakan oleh santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur ini memang tidak lelah untuk berbenah. Inovasi demi inovasi selalu dicari. Demi tercipta tatanan masyarakat yang lebih agamis dan berbudipekerti.

Semoga Allah selalu meridhoi. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s