KARiB#11. Membangun Keluarga yang Barokah

ALBA News | Kajian Rutin Malam Ahad Pon kembali di gelar di Mushola Al Barokah Winongan RT 5/RW 2 Suruhan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur. Perhelatan pada Sabtu, 12 Januari 2019 malam itu sudah memasuki edisi yang ke-11. Hadir sebagai pembicara, Ustadz Mukhlas Sofan Haji.

Kegiatan yang dihadiri sedikitnya 120 jamaah ini dimulai dengan sholat Isya berjamaah. Jumlah itu terdiri dari para jamaah mushola, warga sekitar, dan para wali santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur.

Usai sholat berjamaah, para jamaah laki-laki memposisikan diri. Duduk melingkari ruangan utama mushola. Hal senada dilakukan juga oleh jamaah perempuan. Menata diri untuk mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh pembicara.

Tidak hanya di dalam ruang utama mushola, jamaah membludak hingga serambi. Tanpa mengurangi rasa nyaman, mereka tetap antusias mengikuti kajian dengan tema “Membangun Keluarga yang Barokah”.

“Ibu lan bapak kerso kagungan keluarga ingkang barokah?”, tanya Ustadz Mukhlas mengawali ceramahnya. “Menawi kerso, monggo sholatipun sami ditoto malih”, tambahnya.

Persoalan sholat memang menjadi bahasan utama pada kajian malam itu. Ringan tapi mengena. “Saat kita memperhatikan sholat dengan baik, maka  Allah akan memperhatikan kehidupan keluarga kita. Apalagi sholat kita lakukan dengan berjamaah”, jelas Ustadz Mukhlas.

Tepat pukul 21.30 WIB, kegiatan itupun usai. Setelah mengamini doa yang dipimpin Ustadz Mukhlas, para jamaah kembali ke rumah masing-masing. Dengan harapan yang menggelora. Harapan untuk membangun keluarga yang barokah.

 

 

 

Satu komentar pada “KARiB#11. Membangun Keluarga yang Barokah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s