TPA ALBA Terima Kunjungan Forkisma

Pengelola TPA ALBA menerima kunjungan Forkisma

ALBA News | Rabu, 19 Desember 2018. TPA ALBA kembali menjadi tujuan studi banding. Kali ini, berasal dari Forkisma. Sebuah unit kegiatan mahasiswa di STKIP Pacitan yang memfokuskan diri pada berbagai bidang dakwah di kampus.

Tujuh orang delegasi Forkisma ini diterima oleh pengajar dan pengelola Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur.  Topik utama dalam pertemuan dua jam-an ini berkisar tentang pengelolaan TPA. Pengelolaan kurikulumnya. Sumber daya manusianya. Hingga kepada hal-hal lain yang menjadi ciri khas ALBA.

“Sebagai lembaga dakwah, kami juga ingin ikut terlibat dalam pembelajaran Al Quran semenjak dini. Ini bagian dari program kerja devisi pendampingan TPA. Agar sekembalinya kami nanti di masyarakat, bisa ikut membesarkan lembaga sejenis TPA ALBA ini”, jelas Sandi, ketua rombongan studi banding.

Bukan kali ini saja, TPA ALBA menjadi tujuan studi banding. Sebelumnya, dari mahasiswa IAIN Ponorogo, mahasiswa UNS, mahasiswa UNESA, bahkan dari relawan Inspirasi Rumah Zakat. Pengelolaan TPA, selalu menjadi materinya. Inilah yang menjadikan TPA ALBA semakin berani untuk berbenah. Karena ada mereka yang selalu mendukungnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s