IUs#26. Merefleksi Banjir November 2017

ALBA News | Kamis, 29 November 2018. Program Ibuku Ustadzahku kembali digelar di Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur . Kali ini momennya menepati satu tahun bencana banjir.

Baca juga: Refleksi 1 Tahun Banjir, Dear Allah, Maafkan Kami yang Dulu!

Hadir sebagai pembicara adalah ibu Santi Setia Ningsih. Ibu dari ananda Wildan Arfa Maulan (7,6 tahun). Wildan adalah santri yang paling jauh rumahnya. Tiap hari, ia harus menempuh perjalanan sekitar kilometer. Dari Lingkungan Barak, Kelurahan Sidoharjo Pacitan.  

Hujan deras menjadikan yang hadir pada sore itu tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Meski begitu, suasana tetaplah semangat. Dua puluh dua santri tetap datang. Tetap mengaji. Tetap mengikuti kegiatan Ibuku Ustadzahku.

Hujan deras pula yang membuat momennya sangat pas untuk bercerita ulang tentang kediaan banjir tahun lalu. Yang telah melanda warga di lingkungan TPA ALBA.

Maklum, jika saat hujan seperti ini. Rasa was-was masih menyelimuti. Masih trauma dengan banjir.

Ibu Santi berpesan agar anak-anak tidak lagi trauma dengan banjir. Cukup pasrah saja dengan ketentuan dari Allah. “Mumpung tidak banjir, maka ngajinya adik-adik harus lebih rajin lagu. Supaya Allah tidak lagi menurunkan peringatan seperti tahun lalu kepada kita”, jelas Santi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s