IUs#25. Berani Jujur itu Hebat

ALBA News | Kamis, 1 November 2018. Tidak terasa gelaran Program Ibuku Ustadzahku di Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur  sudah memasuki edisi yang ke-25. Artinya, sudah ada dua puluh lima ibu yang memberikan materi kepada para santri. Sinergi antara pengelola TPA dan wali santri inilah yang dibutuhkan. Demi keberhasilan santri dalam belajar.

Edisi kali ini, Ibu Dwi Tarti tampil sebagai pematerinya. Ibu dari ananda Rajendra Krisna Pradipta ini memilih berceramah. Materi yang dibawakan adalah tentang kejujuran.

“Adik-adik harus berani jujur. Karena ini pesan dari Nabi Muhammad. Bahwa kejujuran akan membawa kepada kebaikan untuk adik-adik”, jelas Dwi Tarti.

Penjelasan itu didasarkan dari sebuha hadits yang berbunyi, “Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga. Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian berbuat dusta, karena dusta membawa seseorang kepada kejahatan, dan kejahatan mengantarkan seseorang ke Neraka. Dan jika seseorang senantiasa berdusta dan memilih kedustaan maka akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta (pembohong)”.

Jujur adalah sebuah kata yang mudah diucap tetapi sangat sulit diterapkan. Namun, sebagai manusia tidak boleh berhenti berusaha. Mewujudkan kejujuran dalam segala aspek kehidupan, secara tidak langsung akan menjauhkan dari perbuatan yang dilarang.

Berani jujur itu hebat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s