Sandal Anda Hilang Saat Sholat di Sini, Kami Ganti!

ALBA News | Sabtu, 6 Oktober 2018. “Sandal anda hilang saat sholat di sini, kami ganti”. Baru satu hari tulisan ini nempel di dinding luar tempat wudhu Mushola Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan. Tempat dimana santri TPA ALBA belajar mengaji. Bahanya dari kertas sticker. Ukurannya 35×25 senti meter.

Sombong sekali! Duitnya dari mana? Ungkapan ini bisa jadi muncul. Muncul di belakang. Hanya dalam hati. Pada tiap orang yang membacanya.

Itu rekasi wajar. Yang ada dibenak para takmir Mushola Al Barokah adalah bagaimana bisa melayani jamaah dengan baik. Menggaransi para tamu Allah. Di rumah Allah. Meski sertifikat tanah tidak berbunyi ‘milik Allah’. Pun dengan rekening listriknya. Tapi mushola ini tetaplah milik Allah. Dasarnya ada di Surat Al Jin ayat 18: “Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah.”

Hilang sandal adalah persoalan klasik yang terjadi di setiap masjid. Dimanapun masjidnya. Selalu berulang. Bikin jengkel. Akar persoalannya sebetulnya satu. Lantai masjid suci. Maka, sandal harus dilepas. Lalu tertukar. Lalu hilang.

Kini, Mushola Al Barokah jamaahnya sudah nambah. Tidak lagi tiga KK (Kepala Keluarga) lagi. Sudah hampir menyamai Sholat Tarawih. Harus dijaga. Dilayani. Salah satunya adalah dengan mengganti sandal mereka yang hilang. Uangnya dari mana? Tenang, ini rumahnya Allah. Yang punya sifat Al Ghany. Yang Maha Kaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s