ALBA Award Kategori Perintis Dakwah, Diberikan kepada Mbah Supar

Mbah Supar menerima penghargaan ALBA Award Kategori Perintis Dakwah

ALBA News | Sabtu, 29 September 2018. Sudah kesekian kalinya malam penganugrahan ALBA Award digelar. Namun, baru malam itu, Kategori Perintis Dakwah dimunculkan.

Kategori Perintis Dakwah diberikan kepada Bapak Imam Suparni. Diusia yang sudah menginjak 75 tahun ini, beliau masih aktif berdakwah. Menjadi yang paling dituakan di Mushola Al Barokah. Menjadi guru yang senantiasa digugu dan ditiru. 

Ia adalah perintis berdirinya Mushola Al Barokah. Mengajari santri mengaji, adalah pekerjaan yang sudah lama ditekuni. Keistiqomahannya dimulai dari tahun 1962.  Hingga sekarang, ia masih aktif untuk ngulang ngaji. Beliau menjadi teladan para Ustadz dan Ustadzah TPA ALBA.

Aktivitas ngulang ngaji ia mulai semenjak ia masih jejaka. Masih umur belasan tahun. Dari belum mempunyai istri hingga sekarang telah bercucu tiga, semangat untuk mengajari ngaji tidak surut. Ia menjadi imam tetap di Mushola ini. Jika ada Mbah Supar (pangilan akrabnya), yang muda tidak berkenan untuk menggantikannya menjadi imam sholat. Segan. Kalah ilmu. Kalah usia. Kalah segala-galanya.

Malam itu (29/9/2018), Takmir Mushola Al Barokah memberikan penghargaan kepada Bapak Imam Suparni. Kategori yang tidak akan disandang oleh orang lain di mushola ini. Ya, Kategori Perintis Dakwah.

Penghargaan diberikan langsung oleh penasihat takmir, Supangat. Selain penasihat, ia juga sebagai ketua RT 5 dimana Mushola Al Barokah berada.

Mbah Supar-lah perintis  Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur. Cikal bakalnya ada pada beliau. Sudah tidak terhitung lagi berapa santri yang bisa membaca Al Quran karena dirinya. Jiwa Al Quran telah melekat dalam dirinya.

Terima kasih Mbah Supar!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s