Edukasi Puasa Asyura, TPA ALBA Gelar Buka Bersama

Santri TPA ALBA sedang berbuka puasa Asyura secara bersama-sama

ALBA News | Kamis, 20 September 2018. Selain puasa wajib pada bulan Ramadhan, ada beberapa jenis puasa sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah. Salah satunya adalah Puasa Asyura.

Sebagai bentuk edukasi kepada para santri,  Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur menggelar buka puasa bersama. Kegiatan yang dilakukan di serambi Mushola Al Barokah inii diikuti oleh seluruh asatidz dan seluruh santri, Ada sekitar 40 santri yang hadir pada acara ini.

“Kami memberikan pembelajaran puasa Asyura ini melalui metode praktik langsung. Sehari sebelumnya. santri kami berikan teorinya, dan hari ini kami minta mereka untuk puasa. Dan buka puasanya kami lakukan secara bersama-sama”, jelas Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA ALBA.

Puasa Asyura merupakan puasa yang dilakukan pada tanggal 10 Muharram. Anjuran puasa ini dilakukan oleh Rasulullah melalui berbagai hadits. Salah satu keutamaan dari puasa ini adalah dihapuskannya dosa-dosa pada tahun yang lalu.

Semoga santri ALBA ini termasuk bagian dari orang-orang yang dihapuskan dosa-dosa pada tahun yang lalu. Amin,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s