Percepat Realisasi Toilet Mushola, Warga ALBA Lembur Hingga Malam

Warga ALBA bergotoro-royong hingga malam

ALBA News | Jumat, 7 September 2018. Waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WIB. Semangat warga masih menggebu. Melawan lelah. Berpeluh keringat. Hendak secepatnya merealisasikan keberadaan tempat wudhu mushola yang syar’i dan toilet sehat.

”Pondasi tempat wudhu dan toilet ini harus segera jadi. Maka kami mengajak para jamaah mushola dan warga lingkungan untuk lembur menyelesaikan pekerjaan di malam ini”, jelas Supangat, ketua RT 5.

Sedikitnya 25 orang warga mengikuti kegiatan lembur ini. Mereka bergotong-royong bersama. Para bapak-bapak fokus pada pengerjaan pengecoran pondasi, sementara yang ibu-ibu menyediakan minum dan makanan ringannya.  

“Konstruksi pondasi ini kami siapkan untuk lantai dua. Tiang utama berjumlah enam buah. Kami gunakan besi ukuran 10 milimeter untuk pondasi dan tiangnya. Untuk ring-nya, kami gunakan besi ukuran 6 milimeter. Insyallah kuat untuk menopang lantai 2 nantinya”, jelas Harmuji, salah seorang pelaksana pembangunan.

Baca juga:

Keberadaan tempat wudhu yang syar’i dan toilet sehat telah menjadi keharusan di mushola ini. Tujuannya adalah agar para pengguna tempat ini tidak kesulitan jika hendak menunaikan hajat hariannya. Mushola yang setiap harinya digunakan oleh santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) ini terletak di lingkungan Wingongan RT 5/RW 2 Dusun Suruhan, Desa Sirnoboyo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Jumat, 31 Agustus 2018 adalah hari peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu syar’i dan toilet sehat di Mushola Al Barokah. Program ini berawal dari kegelisahan para jamaah mushola yang tidak memiliki tempat wudhu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Selain itu, mushola ini juga tidak memiliki toilet.

Bermodal stimulan dari Yayasan Masjid Nusantara dan Rumah Zakat, takmir mushola beserta para warga memberanikan diri untuk memulai pengerjaan ini. Dukungan dari para jamaah, wali santri TPA ALBA, alumni TPA ALBA, dan para dermawan baik sekitar mushola maupun di luar kota, menjadikan takmir semakin mantab. mantab untuk segera merampungkan PR ini.

Semoga Allah meridhoi pekerjaan ini. Amin

 

 

4 tanggapan untuk “Percepat Realisasi Toilet Mushola, Warga ALBA Lembur Hingga Malam”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s