Hari Ketiga, Pondasi untuk Tempat Wudhu dan Toilet Sehat Telah Jadi

Penampakan pondasi tempat wudhu dan toilet Mushola Al Barokah Sirnoboyo Pacitan

ALBA News | Ahad, 2 September 2018. Perkembangan pembangunan tempat wudhu yang syar’i dan toilet sehat sudah memasuki hari ketiga. Mushola ini setiap harinya digunakan oleh santri Taman Pendidikan Al Quran Mushola Al Barokah (TPA ALBA) ini terletak di lingkungan Wingongan RT 5/RW 2 Dusun Suruhan, Desa Sirnoboyo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pondasi ini berukuran panjang 6 meter dan lebar 3 meter. Konstruksi cakar ayam ditanam di enam titiknya, Dengan harapan mampu menjadi tumpuan bangunan di atasnya. Pondasi ini memiliki tinggi 80 centimeter dari permukaan tanah. Tinggi pondasi ini sama dengan tinggi pondasi bangunan mushola.

“Alhamdulillah. Hari ketiga pengerjaan tapak cakar ayar dan pondasi selesai. Ini kami kerjakan dengan gotong royong oleh seluruh jamaah mushola”, jelas Puryana, ketua Takmir Mushola.

Baca Juga: Geliat Warga Membangun Toilet Mushola

Sebagaimana diketahui, Jumat, 31 Agustus 2018 adalah hari peletakan batu pertama pembangunan tempat wudhu syar’i dan toilet sehat di Mushola Al Barokah. Program ini berawal dari kegelisahan para jamaah mushola yang tidak memiliki tempat wudhu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Selain itu, mushola ini juga tidak memiliki toilet.

Bermodal stimulan dari Yayasan Masjid Nusantara dan Rumah Zakat, takmir mushola beserta para warga memberanikan diri untuk memulai pengerjaan ini. Dukungan dari para jamaah, wali santri TPA ALBA, alumni TPA ALBA, dan para dermawan di lingkungan sekitar, takmir semakin mantab. Semoga Allah meridhoi pekerjaan ini. Amin

4 tanggapan untuk “Hari Ketiga, Pondasi untuk Tempat Wudhu dan Toilet Sehat Telah Jadi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s