IUs#15. Ustadzah Tin Jelaskan Makna Rukun Islam kepada Santri ALBA

Ustadzah Tin Jelaskan Makna Rukun Islam kepada Santri

ALBA News | Kamis, 2 Agustus 2018. Ibuku Ustadzahku sudah menjadi ciri khas  Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan. Setiap Kamis, selalu ada ibu dari santri yang bertugas sebagai ustadzah. Ia berperan sebagai ustadzah yang duduk di depan para santri. Memberikan materi dengan gaya berbeda. Pendekatan yang berbeda. Dan materi yang berbeda.

“Betul, ini program rutin. Setiap wali santri, khususnya ibu, kami wajibkan untuk hadir sesuai jadwal kami. Tujuannya adalah untuk memberikan penguatan mental kepada putra putrinya dan kepada santri yang lain. Anak itu akan bangga jika ibunya hadir di hadapan teman-temannya”, papar Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA ALBA.

Pada edisi 15 ini, yang tampil dalam Ibuku Ustadzahku adalah Ibu Sumartini. Ia adalah ibu dari Rifqi Isan Miftahul Falah (12 tahun). Dengan cara yang berbeda, ia mengajak santri untuk memahami dengan baik rukun islam.

“Anak-anak, kita jangan pernah bosen belajar tentang rukun islam. Ini adalah pondasi dari agama islam”, jelas Ibu Martini.

Kegiatan IUs#15 diakhiri dengan makan nasi berkat bersama-sama. Saat makan nasi berkat, kemandirian anak terbangun. Kerjasamanyapun terbangun. Kesederhanaan anak terbangun. Terbangun bersama hadirnya nasi berkat yang dibawa oleh Ustadzah Martini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s