Peta Dakwah Kampoeng ALBA

ALBA News | Selasa, 31 Juli 2018. Penyusunan peta dakwah menjadi hal yang penting bagi keberhasilan dakwah. Apa itu peta dakwah? Secara bahasa, peta merupakan gambaran permukaan bumi secara sebagian atau seluruhnya pada bidang datar, diperkecil dengan skala tertentu dan menggunakan simbol tertentu. Sementara itu, dakwah adalah sebuah proses mengajak, menyeru, dan mengundang menuju kebaikan dan mencegah dari kemungkaran.

Bermula dari sebuah tempat belajar membaca Al Quran dengan nama Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo, dalam perkembangannya menjadi sebuah kampung imajiner. Tidak tercatat dalam adminstrasi negara. Kampung ini bernama Kampoeng ALBA

Istilah kampung ALBA ini lahir dari sebuah nama mushola. Sebuah tempat yang setiap hari gunakan untuk sholat, mengkaji, berkumpul, atau sekedar bermain para anak-anak. Mushola ini juga menjadi tempat mengaji para santri TPA ALBA. Namanya Mushola Al Barokah. Dari nama itu, kemudian diambil kata depannya, ALBA(rokah)

Kampoeng ALBA adalah sebutan untuk wilayah di lingkungan Mushola Al Barokah Sirnoboyo. Kampoeng ALBA tidak terbatas pada zonasi RT, RW ataupun desa. Siapapun warga yang ikut terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh Takmir Mushola ataupun pengelola TPA, maka mereka akan masuk menjadi warga Kampoeng ALBA.

Berikut ini, adalah peta dakwah dari Kampoeng ALBA

4 tanggapan untuk “Peta Dakwah Kampoeng ALBA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s