Kala ‘Hewan Piaraan’ Ikut Mabit di TPA ALBA

ALBA News | Selasa,  10 Juli 2018. Ada yang unik saat Mabit di  Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo .  Bagaimana tidak, beberapa santri putri membawa ‘hewan piaraan’ sebagai teman tidurnya. Ya, ini bukan hewan betulan. Ini adalah sejenis boneka. Tidak bisa bicara. Tidak pula menangis

“Iya tak bawa untuk temen tidur. Biar saya bisa tidur”, jawab Reni saat ditanya mengapa membawa boneka.

Rupanya beberapa santri itu tidak bisa pisah dengan yang namanya boneka-boneka itu. Ada yang berupa kura-kura, kodok, beruang, tawon dan sebagainya. Setidaknya ada 6 (enam) santri putri yang membawa ‘hewan’ itu. Maklum saja, mereka rata-rata masih berusia kelas 3 Sekolah Dasar.

“Ya, saya bolehkan. Memang ada yang ijin untuk membawanya (boneka-red). Sepertinya mereka tidak bisa pisah dengan teman tidurnya. Nanti kalau sudah besar kan bisa menyesuaikan diri, jelas Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA ALBA.

Baca juga: Isi Liburan Sekolah, TPA ALBA Gelar Mabit#4

Mabit ini adalah kegiatan rutin di TPA ALBA. Tepat satu pekan menjelang habis liburan tahun ajaran baru sekolah dasar dan menengah, Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo mengadakan Mabit bagi santrinya. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Senin-Selasa, 9-10 Juli 2018 ini diikuti sebanyak 39 orang santri. Jumlah ini terdiri dari 20 santri putra dan 19 santri putri. Mereka bersama-sama menimba ilmu secara nyata di TPA yang membesarkan jiwanya.

Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) dengan mengambil tema “Saatnya aku harus mandiri” ini bertempat di Mushola Al Barokah Winongan Sirnoboyo. Sebuah mushola yang setiap harinya digunakan santri untuk tempat mengaji Quran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s