IUs#11. Ustadzah Sumini: “Berbuatlah Baik kepada Lingkungan Kita”

?

ALBA News | Kamis, 3 Mei 2018. Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur kembali menggelar Ibuku Ustadzahku (IUs). Gelaran IUs ini memasuki kali ke sebelas sejak hari pertama digelar.

Ibu Sumini menjadi narasumber dalam IUs #11 ini. Ibu dari dua anak ini menjelaskan kepada santri tentang hikmah berbuat baik kepada lingkungan. Ibu dari Emeraldi Mahia Said dan Emindito Mahia Skye ini dengan sangat komunikatif mengajak santri untuk berbuat baik kepada lingkungan.

“Adik-adik berbuatlah baik kepada lingkungan kita. Bisa dimulai dari menjaga kebersihan disekitar kita”, jelas Ustadzah Sumini.

“Ada beberapa contoh berbuat baik kepada lingkungan selama di TPA ALBA, misalnya, membuang sampah di tempat sampah, menyapu lantai mushola, membersihkan tempat wudhu, dan lain-lain”, tambahnya.

Program IUs ini bertujuan untuk: 1) Meningkatkan motivasi santri untuk semakin giat mengaji; 2) Meningkatkan kesan kepada santri bahwa mereka tidak sendiri tetapi telah didukung oleh orang tuanya; 3) Memberikan suasana yang berbeda bagi santri dalam kegiatan pembelajaran; 4) Memberikan penyadaran bagi santri bahwa ibu adalah ustadzah yang sebenarnya.

 

 

Satu komentar pada “IUs#11. Ustadzah Sumini: “Berbuatlah Baik kepada Lingkungan Kita””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s