Santri TPA ALBA Tampil di Uprading Guru Ngaji Metode Tilawati

20180422_080543

ALBA News | Ahad, 22 April 2018. Membanggakan. Satu orang santri Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur mendapatkan kepercayaan tampil di pelatihan untuk guru ngaji. Pelatihan dengan tajuk ‘Upgrading Guru Ngaji’ ini diselenggarakan oleh Yayasan Khoirul Ummah Pacitan. Sebuah yayasan yang bergerak di bidang pembelajaran Al Quran metode Tilawati.

Pelatihan ini bertempat di lantai 2 Masjid Agung Darul Falah Pacitan. Dalam sambutanya, direktur Khorul Ummah, Erwin Budi Kusuma menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan untuk meng-upgrade pengetahuan guru ngaji tentang ilmu tajwid. Ia menambahkan, kami berharap dengan pengetahuan ini, para peserta pelatihan bisa menularkan pengetahuan ini kepada santri.

Pelatihan ini diisi oleh Ustadz M. Syifauddin dari Tilawati Pusat Surabaya. Terdapat tiga hal penting yang ia bicarakan yakni, materi tajwid, sifatul huruf, makhorijul huruf dan lagu rost

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga berakhir saat adzan Ashar berkumandang. Pada kesempatan ini, TPA ALBA mengirimkan tiga orang ustadz dan ustadzahnya.

Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA ALBA menuturkan, ”Ini adalah kehormatan bagi kami para pengajar di TPA ALBA. Meski tampil mewakili SDIT Ar Rahmah, kami tetap bangga. Artinya ada kesempatan untuk santri kami menguji mental dan hafalannya”.

Santri atas nama Labib Haidarrauf ini tampil bersama empat teman lainnya melantunkan hafalan Surat Abasa. Dengan suara lantang, ia membuka Upgrading Guru Ngaji Al Quran Metode Tilawati se-Kabupaten Pacitan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s