Bersama Baituz Zakat TPA Al Barokah, Mari Membangun Umat!

”Zakat menyucikan hati. Sukur atas nikmat ilahi. Kawan mari kita berbagi. Itu sifat yang terpuji”

ALBA News | Baitul Zakat Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (BAZ ALBA) Sirnoboyo lahir diawali dari kegelisahan ketimpangan ekonomi yang ada di masyarakat. Orang yang secara ekonomi mampu, mempunyai tanggung jawab terhadap mereka yang kurang mampu. Kondisi ini akan menjadikan masyarakat semakin harmonis.

Harus ada wadah untuk menampung hubungan ‘mesra’ antara masyarakat yang mampu dengan masyarakat yang kurang mampu. Dan BAZALBA adalah salah satu wadahnya. BAZALBA dengan senang hati akan menampung dan menyalurkan zakat dari para muzakki.

Sebagaimana diketahui, para penerima zakat terbagi menjadi delapan jenis yakni fakir, miskin, amil, mualaf, hamba sahaya, gharim, fisabilillah, dan ibnu sabil. Pembagian ini didasarkan dari QS. At-Taubah:60. ”Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, Para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s