IUs#8 TPA ALBA Sirnoboyo Bersama Ustadzah Astriana

2018-04-12 17.29.10ALBA News | Kamis, 12 April 2018. Gelaran Program Ibuku Ustadzahku yang diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Al Quran Al Barokah (TPA ALBA) Winongan Sirnoboyo kembali berulang. Kali ini, Ibuku Ustadzahku telah memasuki tahap yang ke-8. Pada tahap ini, Ibu Astriana atau ibu dari ananda Alifya Cahyaningtyas yang menjadi ‘Ustadzah’-nya.

Ya, dalam program ini, setiap orang tua santri akan menjadi ustadzah selama sehari. Selama menjadi ustadzah, ia akan memberikan materi kepada para santri. Ada beberapa pilihan selama kurang lebih 40 menit ia berada di depan para santri. Diantaranya, 1) bercerita, 2) membacakan buku cerita, 3) mendongeng, 4) berbagi pengalamannya waktu masih kecil, 5) memberi motivasi, 6) memberikan game edukatif, atau 7) memberikan tausiyah kepada para santri. Pendek kata, orang tua dapat memberikan materi apa saja dengan tetap dalam bingkai pendidikan anak islam dalam waktu yang telah ditentukan.

Ustadzah Astriana berpesan kepada sekitar 40 santri untuk terus rajin mengaji. “Para santri harus tetap rajin mengaji, karena dengan mengaji, kita bisa membaca Al Quran dengan baik dan lancar. Dan jika kita bisa membaca Al Quran, maka pahala akan kita dapat dari Allah”, pinta Ustadzah Astriana.

Baca juga:

Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA Al Barokah menjelaskan, bagi para santri, program ini bertujuan untuk: 1) Meningkatkan motivasi santri untuk semakin giat mengaji; 2) Meningkatkan kesan kepada santri bahwa mereka tidak sendiri tetapi telah didukung oleh orang tuanya; 3) Memberikan suasana yang berbeda bagi santri dalam kegiatan pembelajaran; 4) Memberikan penyadaran bagi santri bahwa ibu adalah ustadzah yang sebenarnya.

Satu komentar pada “IUs#8 TPA ALBA Sirnoboyo Bersama Ustadzah Astriana”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s