AlbaQu, Alat Bantu Evaluasi Belajar Membaca Al Quran Metode Tilawati

Tujuan akhir belajar membaca Al Quran dengan menggunakan metode tilawati, adalah untuk memperoleh kualitas bacaan yang baik. Sebagai upaya mewujudkan impian tersebut, maka setiap unsur yang terlibat dalam proses harus disiapkan secara baik. Demikian pula pada aspek evaluasinya.

Pada metode Tilawati, evalusai hasil belajar santri dikenal dengan istilah munaqosyah. Munaqosyah bertujuan untuk: 1) mengetahui penguasaan target pembelajaran yang telah diprogramkan dalam kurikulum; 2) menumbuhkan motivasi santri untuk meraih prestasi mengaji yang lebih baik; 3) memantabkan kesiapan santri utnuk masuk ke jenjang berikutnya. 

Sebagai lembaga yang menerapkan metode Tilawati dalam proses belajar mengajarnya, Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan, meluncurkan aplikasi AlbaQu.  Tujuannya adalah untuk memudahkan para ustadz dan ustadzah dalam melaksanakan proses evaluasi belajar santri. Selain itu, memudahkan pula bagi wali santri dalam memantau hasil belajar santri dalam membaca Al Quran dan capaian beberapa materi penunjang lainnya. Adapun aplikasi AlbaQu dapat diunduh di tautan berikut:

  • Jilid 1 > AlbaQu Jilid 1
  • Jilid 2 > proses
  • JIlid 3 > porses
  • JIlid 4 > proses
  • Jilid 5 > proses
  • JIlid 6 > proses

 

Satu komentar pada “AlbaQu, Alat Bantu Evaluasi Belajar Membaca Al Quran Metode Tilawati”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s