TPA Al Barokah Sirnoboyo Salurkan 7 Paket Zakat Mal untuk Periode Februari 2018

ALBA News | Jumat, 16 Maret 2016, Panitia Zakat Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan menyalurkan 7 (tujuh) paket zakat mal dari para wali santri dan para jamaah mushola. Para penerima manfaat dari paket zakat mal ini terdiri dari para fakir dan miskin di lingkungan Mushola Al Barokah. Tujuh paket itu disalurkan kepada para fakir dan miskin di lungkang Mushola Al Barokah. Rekapitulasi penyalurannya adalah sebagai berikut:

  • RT 4 sejumlah 3 orang
  • RT 5 sejumlah 2 orang
  • RT 6 sejumlah 2 orang

Nur Hidayat, ketua panitia amil zakat Al Barokah berharap untuk periode selanjurnya, TPA Al Barokah semakin dipercaya oleh para wali santri, para jamaah, dan para warga di lingkungan Mushola Al Barokah untuk menyalurkan zakat malnya. “Ini amanah yang ditujukan kepada kami, jadi yang harus segera kami salurkan sebagaimana mestinya”, paparnya.

Pada bulan Februari 2018 ini, besaran zakat mal yang dikumpulkan oleh panitia zakat TPA Al Barokah mencapai Rp700.000,-. Keseluruhan dana itu telah terbagikan seluruhnya kepada para yang berhak.

Baca: 17 Paket Zakat Mal dari Wali Santri TPA Al Barokah telah Tersalurkan

Sebagaimana diketahui, para penerima zakat terbagi menjadi delapan jenis yakni fakir, miskin, amil, mualaf, hamba sahaya, gharim, fisabilillah, dan ibnu sabil. Pembagian ini didasarkan dari QS. At-Taubah:60. ”Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, Para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s