TPA Al Barokah Sirnoboyo Hadirkan Ustadz Sukatno Abdullah dalam Kajian Ahad Pon #3

IMG-20180303-WA0026

ALBA News | Kajian rutin pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 oleh Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Sirnoboyo Pacitan menghadirkan Ustads Sukatno Abdullah. Ia merupakan Ketua Yayasan Ar Rahmah Pacitan. Sebuah yayasan yang membawahi beberapa lembaga pendidikan di Pacitan. Salah satunya adalah SDIT Ar Rahmah Pacitan.

Kajian ini adalah kali ketiga sejak pertama kalinya di-launching pasca bencana banjir di Sirnoboyo Pacitan. Pada edisi ke-3 ini mengambil tema Membangun Keluarga yang Islami.

baca.: Air Setinggi Tiga Meter Membanjiri TPA Al Barokah Sirnoboyo

”Kunci keberhasilan dalam menyiapkan generasi islami salah satunya adalah mwngawalinya dari keluarga. Inilah yang menjadi alasan mengapa kami mengambil tema ini dalam kajian #3 ini”, papar Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA Al Barokah.

Dengan dihadiri sekitar 150 orang, kegiatan rutin ini berjalan dengan baik. Jumlah ini terdiri dari santri TPA, wali santri, jamaah mushola Al Barokah, dan para warga di lingkungan TPA Al Barokah.

Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 17.00 WIB. Pada pukul itu, santri sudah datang untuk melakukan gladi bersih. Wajar saja, dalam kajian ini mereka akan menampilkan beberapa tampilan sebagai pembuka kajian.

”Ndredek mas, habisnya baru kali ini merasakan menjadi pembaca sari tilawah”, ungkap Lafrista Kelas 2 SD Sirnoboyo 2. Pada malam itu, ia bertugas menjadi pembaca sari tilawah terjemahan Al Quran.

Selain Lafriata, ada beberapa temannya yang bertugas di malam hari itu. Ada yang menjadi Qori’, menyanyikan mars TPA Al Barokah, membagi konsumsi, fotografer, hingga bersih-bersih tempat diadakannya kajian.

Seiring adzan Sholat Isya’, para jamaah sudah mulai berdatangan. Mereka kemudian mengadakan sholat Isya secara berjamaah. Dan setelah sholat itu, kegiatan kajian mulai dilaksanakan.

baca: TPA Al Barokah Gelar Kajian Rutin #2 dengan Tema Zakat Membangun Umat

Ustads Sukatno Abdullah berpesan dalam ceramahnya kepada para jamaah agar tetap istiqomah menjalankan kegiatan keagamaan semacam ini. ”Kita warnai mushola ini dengan kegiatan yang positif. Kegiatan ini sangat baik, yang penting dijaga istiqomahnya”, pesannya. ”Untuk membangun keluarga yang islami, harus dimulai dan dibiasakan dari hal-hal yang sederhana. Makan pakai tangan kanan, minum sambil duduk, membiasakan tilawah setiap hari dan sebagainya”, tambahnya.

Satu komentar pada “TPA Al Barokah Sirnoboyo Hadirkan Ustadz Sukatno Abdullah dalam Kajian Ahad Pon #3”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s