IUs#2. Ada Ustadzah KunNaimah di ‘Ibuku Ustadzahku #2’ TPA Al Barokah Sirnoboyo

2018-02-22 21.44.04

ALBA News | Kamis, 22 Februari 2018. Program Ibuku Ustadzahku yang diselenggarakan oleh Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur telah memasuki babak yang kedua. ”Alhamdulillah program Ibuku Ustadzahku ini sudah yang kedua kalinya”, ujar Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA Al Barokah Winongan.

Baca: TPA Al Barokah Sirnoboyo Luncurkan Program ‘Ibuku Ustadzahku’

Kegiatan yang terselenggara pada hari Kamis, 22 Februari 2018 ini diisi oleh Ustadzah Siti Kun Naimah. Ustadzah yang lebih akrab dipanggil Ustadzah Ikun ini merupakan ibu dari ananda Affan Muhammad Taufik, salah satu santri yang ada di TPA ini.

Pada kesempatan ini, Ustadzah Ikun berpesan kepada para santri untuk tetap semangat dan tidak putus asa. ”Ustadzah ini aslinya nggunung (desa-red), meski dari nggunung tetap semangat ngaji. Dulu kalau ustadzah ngaji, harus jalan jauh. Itu saja masih semangat”, kenangnya.

Ustadzah Ikun berpesan kepada para santri untuk terus mengaji meski dalam kondisi apapun. ”Mainan boleh, tapi kalau susah tiba saatnya mengaji, ya harus ngaji“, pesannya.

Santri nampak antusias mendengar cerita masa lalu Ustadzah Ikun. Apalagi dalam penyampaiannya diselingi dengan beragam tepuk-tepuk. Memang, bukan menjadi hal yang baru bagi Ustadzah Ikun melakukan hal yang sama ini. Tidak sulit baginya untuk menjadi pengisi materi ‘Ibuku Ustazahku #2” ini. ”Alhamdulillah ini pengalaman yang mengesankan bagi saya bisa berbagi cerita kepada santri TPA Al Barokah”, ujar Ustadzah Ikun yang kesehariannya adalah guru di sebuah PAUD di Kebonagung, Pacitan.

Baca: Ibuku Ustadzahku #1. Ustadzah Mardiyana: Santri, Belajarlah Kesabaran dari Nabi Yunus

 

 

 

Satu komentar pada “IUs#2. Ada Ustadzah KunNaimah di ‘Ibuku Ustadzahku #2’ TPA Al Barokah Sirnoboyo”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s