TPA Al Barokah Sirnoboyo Adakan Mabit untuk Bentuk Habit

20180218_040643.jpgALBA News | 18 Februari 2018. Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Sirnoboyo Pacitan Jawa Timur kembali mengadakan mabit. Rangkaian mabit (malam bina iman dan takwa) diselenggarakan mulai hari Sabtu sampai Ahad tanggal 17-18 Februari 2018.

Tujuan diselenggarakannya mabit adalah untuk: 1) Memberikan dorongan psikologis santri pasca kejadian banjir yang dialaminya pada tanggal 28-29 November 2017 lalu. 2) Melatih kemandirian santri pada saat malam hari. 3) Mengenalkan mushola sebagai tempat ibadah yang nyaman. 4) Mengenalkan sholat qiyamul lail (tahajud dan witir) secara langsung. 5) Mengenalkan sholat subuh besarta solat qobliyahnya secara berjamaah. 6) Santri dapat semakin termotivasi untuk mengaji. 7) Ikatan persaudaraan santri dengan teman-temannya menjadi semakin rekat.

Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA Al Barokah Sirnoboyo menuturkan bahwa kegiatan mabit ini diselenggarakan untuk menciptakan habit yang baik. Untuk membentuk habit tentu membutuhkan proses yang baik pula.

Habit merupakan sebuah tindakan yang dilakukan secara berulang ulang baik itu secara sadar maupun tidak sadar. Dari proses ini akan menjadi suatu kebiasaan yang baik dalam hidup di masa yang akan datang. Kebiasaan inilah yang pada akhirnya menuntun santri pada “akan jadi apakah santri nantinya”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s