Jabat Erat dari Rumah Zakat untuk Santri TPA Al Barokah yang Hebat

ALBA News | Rabu, 20 Desember 2017 Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Barokah Winongan Sirnoboyo Pacitan, kedatangan tim relawan dari Rumah Zakat (RZ). Kedatangan relawan ini dengan tujuan memberikan trauma healing kepada para santri TPA. Indar, ketua tim tim relawan menuturkan, kegiatan trauma healing bertujuan untuk meminimalisir trauma yang diakibatkan dari bencana banjir setinggi tiga meter yang menerjang Desa Sirnoboyo Pacitan dan sekitarnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga orang relawan dari Rumah Zakat dan sekitar 50 santri TPA dari kisaran usia 2-13 tahun. Kegiatan ini dimulai dari pukul 15.30 WIB dan berakhir bersamaan dengan kumandang adzan magrib.

Dalam kegiatan itu, tim relawan mengajak anak-anak untuk bercerita, bernyanyi, bertepuk-tepuk, bermain game edukasi, hingga kegiatan mengambar dan mewarnai. Tim Rumah Zakat juga memberikan bingkisan makanan kecil, buku, serta alat tulis kepada sejumlah santri yang mengikuti kegiatan tersebut.

Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan healing-nya untuk santri TPA. Afid juga berharap agar kerjasama TPA Al Barokah dapat berjalan dengan baik dan tidak berhenti di sini saja.

Sebelumnya, rumah zakat juga pernah bekerjasa-sama dengan TPA Al Barokah dengan tajuk pemberian bantuan pendidikan kepada santri TPA yang kurang mampu tanggal 22 Oktober 2017 lalu.

Baca juga: Sepuluh Paket Bantuan Pendidikan dari Rumah Zakat untuk TPA Al Barokah Sirnoboyo Pacitan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s