Trauma Healing Ala Kelas Inspirasi Pacitan (KIPac) untuk Santri TPA Al Barokah Sirnoboyo Pacitan

ALBA News | Kamis tanggal 14 Desember 2017, TPA Al Barokah Sirnoboyo Pacitan bekerja sama dengan Kelas Inspirasi Pacitan, menggelar kegiatan trauma healing bagi santri TPA Al Barokah. Kegiatan ini diikuti kurang lebih sejumlah lima puluh santri. Afid Burhanuddin dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan trauma healing diperlukan untuk menghilangkan trauma bagi anak akibat dari telah terjadinya banjir besar setinggi 3 meter yang melanda kawasan Desa Sirnoboyo Kabupaten Pacitan tanggal 28-29 November 2017 lalu. 

Kegiatan trauma healing oleh relawan Kelas Inspirasi Pacitan dimulai dengan kata pembukaan dan selamat datang dari Ketua Pengelola TPA dan dilanjutkan dengan penjelasan oleh relawan Kelas Inspirasi.

Melandi, salah satu relawan Kelas Inspirasi menuturkan bahwa tujuan dari kedatangannya di TPA Al Barokah adalah membantu santri TPA untuk melupakan trauma karena banjir dan sekaligus memberikan motivasi dan inspirasi tentang kehidupan di masa depannya. “Santri TPA kami untuk bernyanyi, permainan edukasi, menulis cita-cita di selembar kertas hingga menggantungnya di pohon cita-cita”, tambahnya.

Fya (8 tahun), salah satu santri TPA mengungkapkan kesenangannya dengan adanya kegiatan ini. Ketika ditanya besok mau jadi apa, dengan senyum ia menjawab, “saya bercita-cita ingin jadi pramugari”, jawabnya lugas.

Ratna, ketika ditanya seperti apa Kelas Inspirasi itu, ia menjelaskan Kelas Inspirasi Pacitan menyediakan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dan membangun imajinasi tentang profesi dan karir di masa depan serta juga memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-cita, jawabnya. {}

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s