Ceria Santri TPA Al Barokah Sirnoboyo bersama Kak Ucon Si Pendongeng Nasional

ALBA NEWS | Kamis, 7 Desember 2017 pukul 16.00 hingga sholat magrib, santri TPA Al Barokah di hibur oleh salah satu pendongeng hebat di kancah nasional, Kak Ucon sebutannya. Pria kelahiran Ponorogo, 17 Juli 1970 ini memiliki nama asli Yusron Muchsin. Ketika ditanya, mengapa dari Yusron menjadi Ucon, ia menjawab agar mudah saja di lidah anak anak. Jawabnya sembari senyum.

Anak sangat antusias mendengarkan Kak Ucon mendongeng. Maklum, di TPA ini baru pertama kali ini kedatangan pendongeng nasional. Ditambah lagi, kehadiran Kak Ucon ditemeni Lala, si boneka yang dijadikan sebagai media mendongengnya.

Fadil, salah satu santri TPA Al Barokah mengesankan, “Seneng sekali, habisnya Kak Ucon itu lucu banget. Bisa menirukan suara-suara biantang, seperti Singa, Harimau, buaya dan banyak lagi hewannya”, ujarnya saat ditemui setelah kegiatan selesai.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program trauma healing pasca bencana banjir yang diselenggarakan oleh TPA Al Barokah Winongan Desa Sirnoboyo Kabupaten Pacitan. Program trauma healing merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk meminimalisir trauma yang dialami oleh anak-anak.

Kegiatan ini merupakan kerjasama TPA Al Barokah dengan BKPRMI  (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) wilayah Kabupaten Pacitan. Afid Burhanuddin, ketua pengelola TPA Al Barokah menjelaskan, “kami berusaha meminimalisir trauma santri kami dengan mendatangkan para ahli trauma healing agar dengan kegiatan semacam ini, santri kami tidak lagi memikirkan kejadian luar biasa yang telah dialaminya. Afid mengaku bangga bisa kedatangan Kak Ucon. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Sementara itu, Heni, salah satu pengurus BKPRMI Pacitan mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Ia menambahkan, BKPRMI akan tetap menjalin hubungan dengan para pengelola Taman Pendidikan Al Quran agar nantinya output yang dihasilkan dari pendidikan Al Quran ini bisa sesuai yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s