Permainan Kartu Rahasia

Sasaran               : SMA

Pokok Sasaran   :

Kecepatan berpikir, speaking, vocabulary,kerja sama, sportifitas dan pengetahuan.

Langkah-langkah      :

  1. Buat siswa jadi beberapa kelompok.
  2. Siapkan papan permainan seperti permainan monopoli yang berisi kotak-kotak rahasia berwarna. Kotak-kotak tersebut akan digunakan untuk membuka kartu yang sesuai dengan warna kotak (warna merah: mendiskripsikan seseorang, warna pink : menyanyikan lagu, warna kuning: mendiskripsikan buah, warna biru: mendiskripsikan tempat, warna hijau: pengetahuan umum dan warna putih: selamat dari pertanyaan).
  3. Semua siswa wajib menjawab pertanyaan yang tertulis di dalam kartu ke dalam bahasa inggris dan diberi wakru hanya 2 menit. Bila siswa mampu menjawab maka akan diberi bintang sedangkan siswa yang tidak mampu menjawab maka kelompok tersebut akan diberi kartu hitam (kartu hitam berisi jenis-jenis hukuman yang akan dijalani kelompok diakhir permainan. Semakin banyak kartu hitam yang didapat maka semakin banyak pula hukuman yang dijalani kelompok tersebut). Namun apabila kelompok mendapatkan kartu yang dibaliknya terdapat kartu warna gold (emas) maka kelompok tersebut berhak mendapat 1 bintang walaupun tanpa menjawab pertanyaan atau kartu tersebut dapat disimpan dan digunakan kembali saat kelompok tersebut tidak dapat menjawab pertanyaan lainnya sehingga dapat terbebas dari kartu hitam.
  4. Di akhir permainan akan dihitung berapa hasil dari semua kelompok. Kelompok yang kalah diberi hukuman sesuai dengan yang tertera dikartu hitam sedangkan kelompok yang menang akan diberi hadiah.

Nama          : Elok Fitria Dewi

NIM  : 1588203018

Iklan

One thought on “Permainan Kartu Rahasia”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s