Upaya Peningkatan Perencanaan Hidup melalui Live Plan

Pacitan (6/8/2015) – Pelatihan life plan dilaksanakan dua lokasi di SMP Negeri 5 Ngadirojo Satu Atap pada kamis (6/8) dan di Mushola Nurul Hidayah pada senin (10/8) yang diikuti oleh remaja dan anak-anak.

Pelatihan life plan pertama kali dilaksanakan di SMPN 5 Ngadirojo Satu Atap diikuti oleh 49 siswa siswi kelas VIII dan kelas XI. Acara dimulai pukul 09.30-11.30 dan dilaksanakan di Pray Room SMPN 5 Ngadirojo Satu Atap. Pelatihan tersebut di isi olehpria blacksweet selaku wakil ketua kelompok 2 dusun Pakis yakni Bayu Aji Pratama.

Wakil ketua tersebut membuka dengan salam, putra-putri nan cantik iu pun menjawab dengan semangatnya. Selang kemudian wakil ketua tersebut menyajikan pentingnya life plan atau perencanaan hidup khususnya perencanaan hidup bagi usia remaja. Wakil ketua tersebut memberikan sedikit celotehan-celotehan pelepas ngantuk. Serta memberikan semangat dan menggugah kesadaran untuk merencanakan hidupnya dengan mementingkan pendidikan agar cita-cita yang diinginkan dapat terencana dengan baik.

Pelatihan life plan kedua dilaksanakan di Mushola Nurul Hidayah yang diikuti oleh 30 santriwan santriwati TPA Nurul Hidayah dusun Pakis. Acara dimulai pukul 15.00-16.02 setelah kegiatan TPA berlangsung dengan narasumber seorang bidadari cantik selaku koordinator life plan yakni Yeni Utami. Bidadari cantik bak putrid barby tersebut menyuguhkan apa itu life plan dan akan pentingnya live plan atau perencanaan hidup sejak usia dini dengan memulai dari perencanaan pendidikan sesuai dengan jenjangnya. Tak ada santri yang membuat gaduh semua pandangan melotot pada sang koordinator memperhatikan dengan jelinya apa yang telah disampaikan oleh sang koordinator bak bidadari cantik itu. Selain itu bidadari cantik bak puteri barby itu mengajak adik-adik para santriwan dan santri wati untuk membuat perencanaan hidup sesuai dengan cita-cita yang diinginkan dengan menggunakan tinta hitam diatas lembaran putih. Antusiasme para santriwan dan santriwati TPA Nurul Hidayah sungguh luar biasa. Semua santri-santri memulai menuliskan perencanaan hidupnya sesuai dengan cita-cita yang diinginkan. Di akhir waktu para santriwan dan santriwati mengumpulkan perencanaan hidup yang di lukis di atas tinta dengan semangatnya.

“ Di TPA Nurul Hidayah tidak hanya santri-santri usia TK dan SD saja akan tetapi juga banyak usia SMP dibandingkan di mushola Baitul Muttaqien dan santri santrinya lebih banyak di mushola Nurul Hidayah dibandingkan di mushola Baitul Muttaqien karena itulah lokasi life plan yang rencananya di mushola Baitul Muttaqien digantikan dengan yang ada di mushola Nurul Hidayah”. Jelas koordinator life plan kelompok 2 dusun Pakis. Perlu diakui peserta dari kedua lokasi pelaksanaan pelatihan life plan tersebut perlu di beri dua jempol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s