Pola Rumah Sehat untuk Kenyamanan Hidup

Ngadirojo, 7 Juli 2015. Mahasiswa KKN PPM dari STKIP PGRI Pacitan kembali melaksanakan program unggulan Sosialisasi Tata Letak dan Pola Rumah Sehat, pada hari Rabu (7 Juli 2015). Pelaksanaan program kerja ini bertempat di Balai Pertemuan Dusun Pakis Desa Tanjunglor yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar Pola Rumah Sehat. Pola rumah sehat merupakan salah satu sarana untuk mencapai kesehatan yang optimal.

Tepat pukul 09.30 WIB acara sosialisasi dan pelatihan pola rumah sehat dimulai, dengan Narasumber salah satu dari Mahasiswa KKN-PPM Kelompok dua (2) Dusun Pakis. Sebelum sosialisasi berlangsung Mahasiswa KKN-PPM memperkenalkan diri terhadap ibu-ibu yang berkenan menghadiri sosialisasi tersebut. Perkenalan ini mampu mencairkan suasana sehingga rasa canggung yang menghantui rekan-rekan KKN-PPM mulai mereda.

Selain dihadiri oleh ibu-ibu acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat yaitu Bapak Misni dan Ibu selaku Kasun Dusun Pakis Desa Tanjunglor serta Ibu Yuliati selaku ketua Pokja 3 yang kebetulan Pokja 3 merupakan kelompok kerja dibidang kesehatan. Ibu Yuliati menuturkan bahwa,”sosialisasi dan pelatihan pola rumah sehat ini sangat bermanfaat, selain untuk menambah pengetahuan, juga digunakan sebagai laporan ke desa atas terselenggaranya kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan Pokja 3, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih,” imbuhnya diakhir kegiatan sosialisasi ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s