Bantuan Perbaikan Penampungan Air Bersih

Air merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup didunia ini. Sekitar 75% bagian dari bumi terdiri atas air. Tanpa air semua kehidupan akan kering, gersang, dan mati. Seperti yang saat ini terjadi di dusun Pakis desa Tanjunglor kecamatan Ngadirojo, kemarau panjang yang terjadi saat ini membuat sumber air bersih kering dan masyarakat kesusahan akan air.

“Sumber air sekarang mulai kering mas, kalo terus seperti ini bisa paceklik”. Ujar salah satu masyarakat dusun Pakis. Untuk kebutuhan sehari – hari masyarakat mengandalkan air bersih dari bak penampungan yang masih menyimpan air bersih dari sumber yang belum kering. Namun keadaan penampungan air bersih tersebut mengalami kerusakan, sehingga air yang tersimpan tidak sepenuhnya habis untuk masyarakat akan tetapi habis karena bak penampungan bocor.

“kondisi bak penampungan yang seperti ini membuat air bersih terbuang percuma, perbaikan sudah dilakukan akan tetapi bagi daerah yang tidak mempunyai bak penampungan ya kasihan. Kalau musim kemarau begini harus mengambil air dari tempat yang jauh bahkan terkadang harus beli”. Kata Kepala dusun Pakis, Tanjunglor.

Mendengar keluhan dari masyarakat dan kepala dusun Pakis, mahasiswa KKN-PPM tergerak untuk berusaha membantu memberikan bak penampungan air. Setelah melakukan observasi dan pengumpulan dana akhirnya sebuah bak penampungan dapat diberikan kepada masyarakat dusun Pakis Tanjunglor.

“terimakasih atas bantuan toren yang diberikan mahasiswa KKN-PPM, bantuan ini membantu masyarakat pakis yang jauh akan penampungan air bersih ditengah musim kemarau ini”. Ucap Kepala dusun Pakis.

Semoga sedikit bantuan tersebut mampu membantu masyarakat dusun Pakis Tanjunglor dalam mengatasi sumber air air bersih di musim kemarau ini.

Keep spirit Pakis, Tanjunglor…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s