Anak-anak Desa, Belajar Bersama Peserta KKN-PPM

Pacitan 3/7/2015-Peserta KKN-PPM STKIP PGRI Pacitan angkatan ke-25 Dusun Krajan Desa Tanjung Lor Kecamatan Ngadirojo memulai melaksankan progam kerja bimbingan belajar untuk siswa SD dan SMP di Balai Desa Tanjung Lor pada tanggal 3 Juli 2015 dengan penuh semangat. Progam bimbingan belajar ini mendapat respon yang baik dari anak-anak Desa Tanjung Lor. Bimbingan belajar ini diikuti 20 siswa, siswa SD berjumlah 11 orang dan siswa SMP berjumlah 9 orang.

“Progam kerja ini merupakan progam kerja pertama yang kami laksanakan, melihat respon anak-anak kami merasa senang karena mereka antusias untuk belajar bersama kami. Mengenai proses pelaksanaan progam ini kami membentuk jadwal mengajar dan materi yang akan diajarkan sehingga siswa mendapat materi yang berbeda disetiap pertemuan” ketua progam kerja Arin berkata.

“Kami senang dengan adanya kakak-kakak KKN dari STKIP Pacitan disini karena membantu kami dalam belajar, jika kami ada kesulitan kami bertanya kepada kakak-kakak yang KKN. Selain itu, kami senang karena dapat berkumpul bersama teman-teman” salah satu anak yang mengikuti bimbingan belajar Intan berkata.

Dengan melihat antusias anak-anak Dusun Krajan, para peserta KKN juga merasa senang karena dapat berinteraksi dengan anak-anak Dusun Krajan sehingga membangun kedekatan dengan anak-anak. Selain itu, dukungan orang tua juga baik dengan mengantar anak-anaknya untuk datang ke lokasi bimbingan belajar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s