Gerakan Menciptakan Rumah Bersih dan Pola Hidup Sehat

Ngadirojo, 22 Agustus 2015. Kebersihan merupakan hal yang penting bagi semua orang. Masyarakat yang berada dalam lingkungan harus bisa menjaga kebersihan di sekitarnya, karena kebersihan akan membawa hidup menjadi sehat. Sampah yang berserakan di sekitar rumah juga bisa menimbulkan penyakit bagi masyarakat. Di samping itu masyarakat sekitar juga merasa tidak nyaman. Oleh karena itu kebersihan harus selalu dijaga.

Rumah warga akan terlihat sehat dengan melakukan 5 M, yaitu menguras, menyapu, mencangkul,membakar, mengubur. Dengan kita bisa menjaga kebersihan maka hidup kita menjadi sehat. Kebersihan memang menjadi hal yang penting dalam kehidupan,karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa uang kuat.

Pada hari Sabtu 22-08-2015 KKN PPM STKIP PGRI Pacitan yang berada di dusun Krajan melaksanakan program kerja tata letak rumah sehat di tempat bapak Sunyoto bersama warga. Mereka sangat antusias dalam mengikuti pRogram ini, karena dengan ini warga dapat menjaga kebersihan lingkungan. Kami mengajak warga untuk membuat SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) dan tempat pembuangan sampah, karena dengan seperti itu semua lingkungan warga sekitar menjadi lebih bersih. Dengan kita hidup bersih, maka kita tidak akan mudah terkena penyakit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s