Clap and Clap (C&C)

Sasaran            : SMP

Pembahasan    : Listening

Dalam metode ini,saya akan menjelaskan langkah-langkahnya:

  1. Guru memberikan instruksi/arahan kepada siswa, kemudian siswa harus memperhatikannya dengan seksama.
  2. Anak-anak kalau misalkan saya bilang Clap One,Three, and Five,mereka harus tepuk dengan angka yang saya ucapkan.
  3. Dan jika saya mengucapkan Two and Four maka mereka harus siap-siap untuk menjawab pertanyaan dari guru.
  4. Jika anak tersebut mulai di tunjuk sudah mengeluh maka point kesalahan akan semakin bertambah baginya.
  5. Clap and Clap ini saya recomended sebagai cara atau media mengajar saya dengan tujuan untuk melatih konsentrasi dan daya ingat terhadap siswa.

Oleh:

Septi Asihni Azizah

STKIP Pacitan

Tinggalkan Balasan

