DETECTIVE PLAY

Langkah – langkah   :

  1. Kelas dibagi menjadi 5 kelompok yang heterogen dan menentukan ketua kelompok dari masing – masing kelompok.
  2. Guru menjelaskan maksud dari pembelajaran dan tugas kelompok tersebut.
  3. Guru memanggil masing – masing kelompok untuk mengambil kertas yang berisi kata kunci dalam tugas kelompok mereka. Setiap kelompok memiliki kertas kata kunci yang berbeda.
  4. Tugas dari masing – masing kelompok tersebut adalah mencari gambar – gambar yang sesuai dengan kata kunci yang mereka dapatkan.
  5. Gambar – gambar tersebut disebar / ditempelkan didalam ruangan kelas secara acak dan merata.
  6. Kelompok yang sudah berhasil menemukan gambar yang sesuai dengan petunjuk datang kemeja guru dan mencocokkan jawaban dengan guru serta menuliskan dipapan tulis.
  7. Setelah selesai menuliskan dipapan tulis kelompok tersebut diminta untuk menuliskan kesimpulan dan manfaat apa yang didapatkan dari metode pembelajaran tersebut secara individu / masing – masing anggota kelompok.
  8. Guru menyampaikan kesimpulan dan memberikan evaluasi mengenai pelajaran yang disampaikan.

___________

Nama                        : Heny Puspitasari

Kelas                        : Pend. Bahasa Inggris.C.

Nim                          : 11.882083.089

Tingkat / semester    : III / V

Tugas                        : Metode Pembelajaran Interaktif dalam Bahasa Inggris

Mata Kuliah             : Manajemen Pendidikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s