WORD PLAY

Langkah-langkah:

  • Guru menyiapkan alat dan media pembelajaran berupa kertas kecil yang telah ditulis kalimat tiap kertasnya.
  • Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok, masing-masing kelompok terdiri atas 3-4 siswa.
  • Guru menjelaskan maksud dan tujuan pembelajaran yang akan dicapai.
  • Guru membagikan kertas kecil yang dtelah ditulis kalimat pada tiap kertasnya kepada masing-masing kelompok.
  • Siswa bersama kelompoknya mengerjakan instruksi yang diberikan oleh guru yaitu mengubah kalimat yang ada di dalam kertas menjadi susunan kalimat baru.
  • Setelah selesai, masing-masing kelompok mempresentasikan hasil diskusi mereka ke depan kelas secara bergantian hingga semua kelompok mendapatkan giliran.
  • Evaluasi.
  • Penutup.

___________

Nama   : Septi Novita Aristama

Kelas   : PBI/V/A

NIM    : 11.88203.036

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s