Wall Information

Metode ini adalah cara untuk meningkatkan kemampuan membaca, menyerap informasi yang ada serta meningkatkan kemampuan kerja sama antar anggota kelompok siswa.

Langkah-langkah:

  1. Guru membuat bahan bacaan yang terdiri dari 1 topik/cerita utuh.
  2.  Cerita/topik tersebut dibagi menjadi beberapa sup atau bagian yang di cetak dalam kertas yang berbeda.
  3. Cetakan kertas yang telah jadi kemudian ditempel di dinding kelas.
  4. Siswa membentuk kelompok yang terdiri 3-4 orang.
  5. Setiap anggota kelompok saling bekerja sama dalam memperoleh informasi seditail mungkin.
  6. Setiap kelompok wajib mengumpulkan hasil temuan dari bacaan dinding yang dikumpulkan oleh anggota keompok dalam sebuah laporan kerja.
  7. Kemudian setiap kelompok mempresentasikan hasil kerjanya.

Catatan:

  • guru mengambil nilai dari pembelajarn tersebut mulai dari proses serta hasil yang didapat oleh setiap kelompok.
  • Kesesuaian dan detai dari cerita/topik yang diberikan adalah yang dijadikan patokan.
  • Setelah kegiatan tersebut guru memberikan pertanyaan dan dijawab secara lesan oleh siswa, pertanyaan yang diberikan harus berkaitan/sesuai dengan cerita/topik yang sedang dibahas.
  • Guru memberikan nilai plus kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

____________

NAMA   : MUHAMAD ROISUDIN

NIM                     : 11.88203.063

KELAS               : B     

TINGKAT/SEMESTER : 3/5

 

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

STKIP PGRI PACITAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s