Metode Pembelajaran : Running Word

Metode ini merupakan metode pembelajaran yang unik namun dapat membantu siswa dalam belajar bahasa inggris. Runing word maksudnya bukan berlari kata atau kata berlari namun berlari dengan membawa kata atau kosakata bahasa ingris. Teknik ini melatih siswa membaca,mendengar, menghafal dan menulis kosakata bahasa inggris. dalam metode ini siswa membentuk kelompok kemudian mereka bermain dengan membisikan kata yang mereka dengar dari teman mereka dalam kelompok.

Langkah-langkah dalam metode pembelajaran ini antara lain :

  1. Siswa dibagi berkelompok dengan anggota 6 orang
  2. Guru menentukan nomor urut kelompok yaitu kelompok 1,2,3 dan seterusnya
  3. Guru memanggil satu orang yang mengetuai dalam kelompok
  4. Guru mengundi kelompok yang akan maju kedepan kemudian kelompok yang mendapat giliran pertama maju bersama anggota kelompoknya
  5. Kelompok yang maju kedepan anggotanya berbaris berbanjar kemudian yang ujung yang paling kanan membaca kosakata yang ditulis guru dalam sebuah kartu kemudian kata tersebut dibisikan kepada teman sebelahnya.
  6. Setelah mendapatkan bisikan kata dari teman yang paling ujung kanaan kemudian berlari dan membisikan kata lagi kepada teman sebelahnya begitu terus sampai ke yang paling ujung kiri atau nomor 6.
  7. Siswa yang terakhir mendapat bisikan kata kemudian menuliskan di papan tulis dan membacanya.

___________

NAMA           : PRIYANTO

NI M              : 11.88203.031

KELAS/SMT            : 3A/5

STKIP PGRI PACITAN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s