Tanya jawab dadakan

Metode ini bertujuan untuk mengetahui tingkat konsentrasi siswa selama di kelas, apakah siswa tersebut benar-benar mempelajari materi yang di berikan.

Langkah-langkah :

  1. Di awal kegiatan belajar mengajar guru membentuk kelompok 3-4 siswa.
  2. Setelah kelompok terbentuk, guru memberikan materi yang berbeda setiap kelompok. Misalnya kelompok pertama simple past tense,kelompok kedua simple present tense dan setrusnya.
  3. Setiap kelompok mempelajari tiap bagian materinya dan di beri batas waktu tertentu.
  4. Setelah selesai waktunya, kegiatan diskusi di hentikan.
  5. Selanjutnya guru akan memanggil secara acak nama-nama siswa dan diberi pertanyaan sesuai materinya dan siswa harus menjelaskan.
  6. Setelah selesai, dan di beri nilai guru memberikan evaluasi.

____________

Nama              : Sekar Rukmi

Kelas               : PBI A/III/V

NIM                : 11.88203.035

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s