Tanya jawab dadakan

Metode ini bertujuan untuk mengetahui tingkat konsentrasi siswa selama di kelas, apakah siswa tersebut benar-benar mempelajari materi yang di berikan.

Langkah-langkah :

  1. Di awal kegiatan belajar mengajar guru membentuk kelompok 3-4 siswa.
  2. Setelah kelompok terbentuk, guru memberikan materi yang berbeda setiap kelompok. Misalnya kelompok pertama simple past tense,kelompok kedua simple present tense dan setrusnya.
  3. Setiap kelompok mempelajari tiap bagian materinya dan di beri batas waktu tertentu.
  4. Setelah selesai waktunya, kegiatan diskusi di hentikan.
  5. Selanjutnya guru akan memanggil secara acak nama-nama siswa dan diberi pertanyaan sesuai materinya dan siswa harus menjelaskan.
  6. Setelah selesai, dan di beri nilai guru memberikan evaluasi.

____________

Nama              : Sekar Rukmi

Kelas               : PBI A/III/V

NIM                : 11.88203.035

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s