VOCABULARY MASTERY

Langkah-langkah    :

  1. Guru menyampaikan tujuan pembelajaran atau indikator dan menjelaskan media yang akan digunakan.
  2. Guru memberi tugas pada siswa untuk menulis kata dalam bahasa inggris yang belum mereka ketahui artinya, pada sebuah kartu yang sudah dipotong.
  3. Pada sisi belakang kartu dituliskan arti dari kata tersebut. Misalnya siswa sudah memiliki 20 kartu kata, maka sudah dapat bermain kartu.
  4. Guru menyuruh siswa menghafalkan kata-kata tersebut dan juga artinya dalam hati. Kemudian siswa berpasangan dan menukar kartunya dengan teman.
  5. Siswa satu persatu menghafalkan kartunya didepan temannya terus menerus sampai 20 kartu dengan pengucapan yang benar.
  6. Guru memberikan evaluasi.
  7. Kesimpulan.

______________

NAMA                        : MIDYA PRIYANTIKA SETYANI

NIM                : 11.88203.095

CLASS                        : PBI C

STKIP PGRI PACITAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s