Reading In Pieces.

Langkah-langkah :

  1. Guru menyampaikan indikator kompetensi yang ingin dicapai.
  2. Guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok dengan anggota 4 orang.
  3. Guru memberikan cerita yang masih berupa potongan-potongan (berbeda-beda pada tiap kelompok).
  4. Tiap kelompok berdiskusi untuk mengurutkan tiap potongan tersebut sehingga menjadi satu karangan yang utuh.
  5. Tiap kelompok membuat ringkasan dari cerita tersebut dengan bahasa sendiri.
  6. Guru menyampaikan kesimpulan.

Metode ini cocok digunakan untuk anak SMP/SMA dalam bahasa Inggris untuk melatih kemampuan membaca, memahami dan menulis siswa.

 

__________

Oleh:

Dhias Arani Putri

STKIP PGRI PACITAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s