Papan Display karya Siswa.

Papan display karya siswa disini adalah sejenis papan hasil karya dan hasil pembelajaran siswa. Ini adalah salah satu metode pembelajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan motivasi siswa dalam beljar bahasa Inggris. Papan display siswa ini juga dapat meningkatkan kualitas belajar siswa karena mampu meningkatkan daya ingat siswa terhadap materi yang sudah dipelajari.

 

Langkah- Langkah

  1. Guru memberikan materi kepada siswa.
  2. Guru menekankan kepada siswa untuk lebih kreatif dalam pembelajaran bahasa Inggris tersebut.
  3. Setelah materi selesai diterangkan , guru memberikan tugas kepada siswa. Tugas juga bisa berbentuk soal yang isinya siswa di tugasi untuk membuat rangkuman atau resume hasil pembelajaran tersebut dengan berbentuk karya seni seperti karikatur ,puisi , cerita , artikel ,gambar ,dst yang akan memudahkan siswa dalam mempelajari bahasa inggris atau materi yang diajarkan saat itu.
  4. Setelah hasil karya tersebut selesai, guru memberikan evaluasi terhadap karya siswa dan guru juga tak lupa memberikan pembetulan.
  5. Setelah selesai siswa memajang karyanya tersebut di papan pajang / dispalay di tempat yang disediakan, semisal di dinding,, dll.
  6. Setelah semua file terkumpul,siswa bisa mengevaluasi juga terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan siswa dalam semester tersebut, siswa juga bisa mengambil kembali karya mereka untuk digunakan di rumah untuk referensi belajar.

____________

Nama    : Amin Nur thoyibah

Kelas     : PBI A

NO         : 11.88203.002

 

*) AMIN NUR THOYIBAH, Penulis adalah mahasiswa STKIP PGRI PACITAN Program studi  pendidikan bahasa Inggris kelas A. Metode pembelajaran disusun guna memenuhi sebagian tugas Individu pada mata kuliah Manajemen Pendidikan tahun akademik 2013/ 2014 dengan dosen pengampu Afid Burhanuddin, M.Pd .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s