Kacang Panjang Menjalar

Langkah-langkah:

  1. Guru membagi kelas menjadi beberapa kelompok heterogen.
  2. Guru menjelaskan maksud pembelajarn dan tugas kelompok.
  3. Guru membagikan sedotan yang berisi kode materi, soal, atau jawaban.
  4. Masing-masing anak mengambil 1 potong sedotan.
  5. Anak mencari dan mencocokan kode yang sama/sesuai dengan punya mereka
  6. Setelah terkumpul menjadi satu dan sudah urut masing-masing membacanya dengan keras di depa teman-teman.
  7. Guru memberikan penjelasan singkat, sekaligus memberi kesimpulan.
  8. Evaluasi.
  9. Penutup.

________

Oleh: Lina Wiyani

STKIP PGRI Pacitan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s