Kacang Panjang Menjalar

Langkah-langkah:

  1. Guru membagi kelas menjadi beberapa kelompok heterogen.
  2. Guru menjelaskan maksud pembelajarn dan tugas kelompok.
  3. Guru membagikan sedotan yang berisi kode materi, soal, atau jawaban.
  4. Masing-masing anak mengambil 1 potong sedotan.
  5. Anak mencari dan mencocokan kode yang sama/sesuai dengan punya mereka
  6. Setelah terkumpul menjadi satu dan sudah urut masing-masing membacanya dengan keras di depa teman-teman.
  7. Guru memberikan penjelasan singkat, sekaligus memberi kesimpulan.
  8. Evaluasi.
  9. Penutup.

________

Oleh: Lina Wiyani

STKIP PGRI Pacitan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s