Jam berdenting.

Langkah-langkah:

  1. Guru menyiapkan sebuah lingkaran besar menyerupai jam dinding yang pada setiap angkanya terdapat beberapa kode konsep, soal, atau topik yang sesuai dengan indikator. Sebaliknya kode yang ada merupakan petunjuk untuk menuju jawaban.
  2. Setiap siswa mendapat giliran untuk memutar jam dan jarum jam akan menunjuk panda angka, yang masing-masing angka ada kode yang harus dipilih.
  3. Tiap siswa mencari kode pasangan yang sesuai/cocok dengan yang didapat.
  4. Setiap siswa yang dapat mencocokan kodenya sebelum batas waktu diberi poin.
  5. Setelah terkumpul mereka memecahkan masalah yang ada pada kode.
  6. Setip kode yang terkumpul dipresentasikan di depan kalas secara urut.
  7. Demikian dapat dilakukan berulang-ulang.
  8. Guru dan siswa menarik kesimpulan dan tugas penutup.

________

Oleh: Lina Wiyani

STKIP PGRI Pacitan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s