Contact diskusi (dadu)

Langkah-langkah :

  1. Guru menjelaskan materi pembelajaran.
  2. Setelah itu, siswa dibagi menjadi 6 kelompok, dengan metode pengkocokan dadu. Siswa yang mengkocok mendapat nomer 1, berarti dia berada di kelompok 1 dan seterusnya.
  3. Guru membuat 6 soal untuk didiskusikan.
  4. Perwakilan dari anggota kelompok mengkocok dadu untuk menentukan soal nomer berapa yang akan mereka diskusikan.
  5. Siswa diskusi dengan kelompok masing-masing.
  6. Hasil diskusi siswa disampaikan ke depan kelas, siswa yang lain dapat menanggapinya.
  7. Guru memonitoring jalannya interaksi siswa dan memberi kesimpulan dari sub topik tersebut.

_______________

*) Yohana Elsafira, penulis adalah mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris kelas A. Metode Pembelajaran disusun guna memenuhi sebagian tugas individu pada mata kuliah Manajemen Pendidikan tahun akademik 2013/2014 dengan dosen pengampu Afid Burhanuddin, M.Pd.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s